Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 19 Juli 2014

Al Washliyah Imbau Umat Islam Tingkatkan Ibadah 10 Hari Terakhir Ramadhan


solat-aw

JAKARTA – Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah (PB Al Washliyah) mengajak umat muslim untuk meningkatkan ibadah Ramadhan. Apa lagi bulan yang penuh keberkahan ini telah memasuki 10 hari yang terakhir. Umat muslim seharusnya lebih giat dalam menghidupkan hari-hari terakhir bulan yang mulia ini. Imbauan tersebut disampaikan langsung Ketua PB Al Washliyah Masyhuril Khamis hari ini di Jakarta.

“Kita menghimbau agar 10 malam terakhir Ramadhan di hidupkan sebaimana yang di contohkan Rasulullah Saw,” kata Masyhuril Khamis. Menghidupkan Ramadhan bisa dilakukan dengan berbagai ibadah di antaranya iktikaf di masjid. Dalam beri’tikaf dapat diisi dengan sejumlah ibadah seperti qiyamullail, tadarus, zikir dan berdoa.

Menurut Khamis yang juga seorang da’i, saat ini negeri kita sedang butuh didoakan. Karen itu sekarang momen yang tepat untuk meminta kepada Sang Khaliq. “Selain berdoa untuk kita, doakan juga bagi kemashlahatan negeri ini,” ujarnya. Minta kepada Allah Swt agar Indonesia dipilihkan pemimpin yang arif dan membela kepentingan Agama Islam.

Khamis juga mengatakan di bulan yang doa-doa diijabah Allah Swt maka doakan pula saudara-saudara seiman di Gaza yang tengah menjadi korban keganasan Zionis Israel. “Lakukan qunut nazilah di setiap Sholat Tarawih dan qiyamullail kita,” terangnya. Tidak lupa diipesankannya kepada orang tua untuk mengingatkan keluarganya, khususnya anak-anak untuk mengkhatamkan Al Quran dan membayar zakat fitrah.

(mrl)


Populer

×