Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 16 Juli 2014

Washliyah: Negara OKI Harus Cepat Bertindak Cegah Serangan Israel ke Palestina


yusnar-aw

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), DR.H.Yusnar Yusuf, mendesak negara yang tergabung dalam OKI (Organisasi Konfrensi Islam) untuk cepat bertindak mencegah pembantaian dan serangan zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

“Negara-negara yang bergabung dalam OKI supaya cepat bertindak untuk mencegah bertambahnya korban serangan pasukan Israel,” tegas Yusnar Yusuf , menanggapi perkembangan terakhir di Jalur Gaza, Palestina, beberapa waktu lalu.

Menurut Yusnar, Israel sejak dahulu sering menggempur Palestina dengan berbagai jenis persenjataan alat berat. Tindakan ini tentulah merusak upaya perdamaian yang digalang dunia internasional. “Umat Islam dunia bersatulah membela rakyat Palestina. Jangan biarkan rakyat dan bocah-bocah meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan,” seru Yusnar

Selain itu, Yusnar Yusuf menilai sikap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terhadap Palestina, tidak adil. Organisasi PBB terkesan melakukan pembiaran terhadap serangan Israel kepada warga Palestina yang telah merenggut ratusan korban jiwa warga sipil dan anak-anak. “Washliyah berpendapat bahwa PBB tidak adil terhadap Palestina,” kecam Yusnar.

Sebagai pimpinan Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Yusnar menilai perbuatan Israel terhadap rakyat Palestina melanggar hukum kemanusiaan dan tidak berakhlaq. Karena itu, umat Islam dunia harus menguatkan kesatuan dan persatuannya untuk membantu rakyat Palestina.

(rilis/esbeem)


Populer

×