Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Selasa, 24 Juni 2014

Al Washliyah Medan Resmikan SMP Pulo Brayan


Kepling
Kepala Lingkungan Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Sukarmansyah ketika memberikan sambutan.

MEDAN – Pengurus Al Washliyah Sumatera Utara melakukan peresmian SMP Al Washliyah Pulo Brayan Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Peresmian sekolah menengah pertama ini dilakukan langsung Sekretaris Majelis Pendidikan PW Al Washliyah Sumut Mislan, ST di sekolah tersebut pada Senin (23/6) pagi di halaman sekolah. Dikatakannya mulai Tahun Pelajaran 2014/2015 sekolah ini akan beroperasi.

Menurut Mislan pembukaan SMP di daerah tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, namun baru baru tahun ini bisa terlaksana. Saat ini panitia penerimaan siswa baru sudah menyiapkan segala perangkat menyambut peserta didik. Spanduk, brosur dan banner pun sudah dicetak dan segera disebar luaskan.

Puli
Keterangan: Sekretaris PW Al Washliyah Yulizar Parlagutan Lubis melihat pamfelt pendaftaran SMP Al Washliyah Pulo Brayan Bengkel.

Sementara itu Sekretaris PW Al Washliyah Yulizar Parlagutan Lubis memerintahkan kepada pengurus majelis pendidikan untuk segera bergerak. “Sebarkan sepanduk dan brosur ke SD-SD di sekitar sekolah ini,” katanya kepada MP PW Al Washliyah dan generasi muda organisasi ini. Bahkan bang Puli demikian dia akrab disapa menyatakan siap membantu sekolah tersebut.

Pengurus PD Al Washliyah Medan harus segera mengaktifkan pimpinan cabang Al Washliyah di daerah itu. “Segera aktifkan pengurus Al Washliyah di kecamatan ini,” pintanya. Perlu diketahui, bangunan yang akan dijadikan sebagai tempat belajar siswa SMP itu pada sore harinya dipakai untuk madrasah Al Washliyah dan memiliki tiga ruang belajar.

Dari pantauan kabarwashliyah.com, saat ini MP PD Al Washliyah Medan sedang melakukan pembenahan sekolah-sekolah Al Washliyah di ibukota propinsi Sumut itu. Organisasi yang lahir sejak 1930 itu memiliki banyak sekolah hingga 600 buah. Untuk itu MP PD Al Washliyah mulai melakukan pendataan sekolah-sekolah milik organisasi berlambang bulan sabit bintang lima tersebut.

Di tempat yang sama Kepala Lingkungan Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Sukarmansyah menyambut baik pendirian SMP Al Washliyah di daerahnya. “Sudah sejak lama kita menunggu agar Al Washliyah mendirikan sekolah menengah pertama di daerah ini,” katanya dalam sambutan di depan Ketua Ranting Al Washliyaj Muhammad Zein dan masyarakat Pulo Brayan Bengkel. Sambutan baik itu semoga akan memudahkan niat suci Al Washliyah dalam mencerdaskan bangsa Indonesia.

(mrl)


Populer

×