Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Selasa, 13 Mei 2014

Washliyah Butuh Presiden yang Cinta Umat Islam

Munthe Majelis Sosial

syamsir-bastian-aw

JAKARTA – Ketua Majelis Amal Sosial Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), H.Syamsir mengemukakan umat Islam Indonesia sekarang membutuh sosok presiden yang cinta umat Islam Indonesia, karena selama ini perhatian terhadap keberadaan Ormas Islam masih  kurang. Malah terkesan `menganaktirikan` Ormas-Ormas Islam di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Kalau dari nama-nama yang beredar, saya pesimis terhadap mereka. Apakah mereka peduli terhadap Ormas Islam atau hanya basa-basi politik jelang pilpres doang. Yang jelas, kemerdekaan RI ini diperoleh tidak terlepas dari perjuangan umat Islam Indonesia,” kata Syamsir di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

“Saya belum dengar komitmen mereka terhadap umat Islam Indonesia. Mereka hanya kasak-kusuk cari teman dukungan dari beda partai, sementara umat Islam jadi penonton dan seakan terlupakan,” ucap Syamsir.

Menurut Syamsir, pemilihan presiden (Pilpres) harus sukses dan didukung semua pihak. Dalam hal memilih,  umat Islam Indonesia, khususnya warga Al Washliyah di Indonesia,  harus mengedepankan kadar keimanan untuk memilih siapa pemimpinnya sesuai ajaran Islam di negara berpenduduk muslim terbesar di dunia ini.

“Umat Islam Indonesia harus menjadi contoh dalam memilih pimpinan negaranya. Jangan mau diperalat oleh kelompok-kelompok yang haus kekuasaan,” ucap Mantan Wasekjen Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP Himmah) ini.”

“Yang dibutuhkan pimpinan yang peduli dan cinta umat Islam Indonesia, bukan orang yang sibuk pencitraan, tanpa memberi solusi,” tegas Syamsir, yang juga Mantan Bendara PP Gerakan Pemuda Al Washliyah (PP GPA).

(rilis)


×