Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 19 Februari 2014

Marzuki Alie: Pujian Hanya untuk Allah Ta’ala, dan Bukan untuk Makluk Ciptaan-Nya


Marzuki Alie

JAKARTA -Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengingatkan Gubernur Joko Widodo terkait pendukungnya yang memuji setinggi langit, sehingga dirinya terkesan anti kritik.

Pujian menurut Marzuki, seharusnya hanya diberikan untuk Allah Ta’ala dan bukan kepada makluk ciptaannya. Sebagai makluk ciptaan Allah, manusia tidak ada yang sempurna dan oleh karena itu maka kritik pun harus diterima sebagai bagian dari ketidaksempurnaan itu.

“Saya lihat para pendukung Jokowi yang memuji-muji Jokowi dan mencaci maki Jokowi itu tidak baik untuk Jokowi sendiri. Pujian itu hanya untuk Allah Ta’ala. Manusia tidak sempurna, makanya tidak bisa bebas dari kritik. Pujian justru hanya akan membuat manusia itu lupa dan ini tidak baik,” ujar Maruki kepada wartawan di Gedung DPR Jakarta, Rabu (19/2).

Dia mengutip hadis Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang mengatakan, untuk menaburi wajah orang-orang yang suka memuji dengan debu. “Nabi menegaskan bahwa yang berhak mendapatkan pujian itu hanya Allaw SWT, karena memang Dia Maha Sempurna. Rasulullah menegaskan bahwa kita harusnya melempari orang yang memuji-muji kita dengan kotoran. Karena ini tidak baik. Baca saja hadisnya,” tegasnya.

Marzuki mengaku kritiknya kepada Jokowi dilontarkan bertujuan baik, dan tidak ada aroma persaingan. “Ini tidak terkait pencapresan, sesama muslim wajib hukumnya kita saling mengingatkan. Terlebih para pendukung Jokowi ini memuji Jokowi seperti sempurna dan tidak ada salahnya,” katanya lagi.

Marzuki mengaku tidak takut diserang oleh para pendukung Jokowi, karena dirinya hanya menyampaikan yang benar. “Saya kan juga manusia biasa yang tidak sempurna, jadi kritik saya terima sebagai bagian dari ketidaksempurnaan termasuk kritik oleh orang-orang yang mengaku pendukung Jokowi,” tandasnya. (fik/gardo)


Populer

×