Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Rabu, 12 Februari 2014

Gerakan Kita Menolong Bersihkan Masjid Al Bina Senayan

Muralis Majelis Sosial

GKM_001

JAKARTA – Gerakan Kita Menolong kembali melakukan aksi sosial dengan membersihkan Masjid Al Bina yang berada di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat. Dalam aksinya gerakan ini melakukan bersih-bersih masjid yang laksanakan pada Sabtu (8/2) dan fokus pada toilet dan tempat wudhu serta fasilitas lainnya seperti karpet masjid.

Imam Masjid Al Bina Ubay mengatakan kesenangannya atas kepedulian sebagian masyarakat terhadap kebersihan masjid. “Kami menyambut positif apa yg mereka lakukan,” katanya. Aksi yang dimulai pukul 09.00 pagi dan diakhiri dengan shalat Dzuhur berjamaah dengan para jamaah masjid. Dalam aksi bersih-bersih masjid tersebut, para aktifis Gerakan Kita Menolong juga dibantu para pengurus masjid yang ada.

Sementara Koordinator Lapangan Gerakan Kita Menolong Bahri Azwan Hasibuan memaparkan aksi sosial ini bentuk kepedulian lembaganya terhadap tempat ibadah umat Islam. Hal ini diungkapkannya sesuai dengan ajaran Islam bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. “Karena itu sudah saatnya kita semua menjaga kebersihan tempat ibadah kita di manapun itu,” tegasnya.

GKM 7

Bahri yang juga aktifis Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) menilai kebersihan tempat ibadah akan memberikan daya tarik agar orang mau datang ke masjid selain juga memberikan kenyamanan dalam beribadah. Dari segi kesehatan pun sangat baik dampaknya. “Bagaimana kita mau ibadah secara khusuk kalau tempat wudhu dan tempat kita shalat tercium aroma yang tidak sedap,” pungkas Bahri Azwan Hasibuan.

Lembaga ini mengaku tidak akan berhenti pada membersihkan masjid saja. Mereka berencana akan menambal dak masjid yang bocor. “Kondisi ini memang sangat menggangu saat shalat dan hujan turun. Apalagi belakangan ini intensitas hujan di Jakarta sangat tinggi,” jelas Bahri. Selain itu dinding masjid yang sudah terlihat kusam juga akan dicat lagi.

(mrl)


Populer

×