Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Senin, 4 November 2013

Imbauan Washliyah Sambut Tahun Baru Hijriyah

Munthe Dakwah Majelis

bulan-aw

JAKARTA –  Menyambut datangnya  Tahun Baru 1 Muharam 1435 Hijriyah, sekaligus menyongsong HUT ke-83 Al Washliyah pada 30 Nopember 2013 mendatang. Majelis Dakwah PB Al Washliyah, mengimbau kepada semua da-i Al Washliyah,  pengurus majelis untuk melakukan beberapa kegiatan keumatan, seumpama tabligh dan tadzkir di sekolah, di tempat/basis Al Washliyah.

Hal ini kata Ketua PB Al Washliyah, H.Masyhuril Khamis, sebagai media untuk muhasabah, bukankah Rasulullah SAW setelah 13 tahun mendidik umat dengan aqidah dan akhlak yang mulia, baru kemudian di Madinah disyariatkannya puasa, zakat, haji dan mengefektifkan sholat.

“Saat ini kita sudah terjerembab dalam kubangan/lembah kemerosotan akhlak yg bersumber lemahnya aqidah, sehingga Nafsu menjadi panglima. Untuk itu semua da’ i wajib melakukan dakwahnya  dengan mengungkap nilai-nilai aqidah dan akhlak. Itu yang kita kedepankan. Saat ini umat harus diterangi dengan itu, masalah Fiqh adalah dakwah susulan setelah pemahaman Islamnya sudah baik.”

Alangkah baiknya bila rangkaian acara itu dikaitkan dgn HUT Al Washliyah, sehingga amal-amal ittifaq organisasi semakin terasa. Kami yakin semua pengurus, kader organisasi akan senantiasa bahu membahu untuk menaikkan peran serta kita dalam mendakwahkan Islam melalui Al Washliyah sebagai salah satu ladang amal kita.

Selanjutnya mari kita budayakan penggunaan kalender hijriyah serta menjadi tanggal resmi surat menyurat organisasi. Kembalilah ke masjid, sebagaimana Rasul membina umat lewat masjid, “Kita harus semakin mewarnai aktivitas masjid di lingkungan kita.”

Masyhuril khamis


Populer

×