Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 21 September 2013

Akan Tangkap Yusuf Qardhawi, Ulama Al Washliyah Telepon Kedutaan Mesir

Muralis Dunia islam

Dewan Fatwa

JAKARTA – Ulama Al Washliyah mengecam keras sikap pemerintah militer Mesir yang akan menangkap ulama senior Syekh Dr. Yusuf Qardhawi. Hal ini terkait surat yang dikeluarkan Mahkamah Agung Mesir yang berisi perintah penangkapan terhadap ulama terkemuka itu. Kecaman Ormas Islam berlambang bulan sabit bintang lima ini langsung disampaikan ke Kedutaan Mesir di Jakarta hari ini Sabtu (21/9) pagi.

“Saya baru menelepon ke Kedutaan Mesir di Jakarta dan menyampaikan sikap Al Washliyah yang intinya memerotes dan menentang keras atas surat pernyataan yg dikeluarkan Mahkamah Agung terhadap rencana penangkapan Syekh Dr. Yusuf Qardhawi,” kata Sekretaris Dewan Fatwa Al Washliyah KH. Mustafa Ovied Abdul Aziz di Jakarta.

Menurut KH. Ovied apa yang dilakukan pemerintah Mesir merupakan sikap pengekangan terhadap kebebasan berpolitik di negara yang tengah dilanda krisis politik tersebut. Al Washliyah berpendapat kudeta terhadap rezim Ikhwanul Muslimin dan Presiden Mursi malah membawa citra buruk terhadap Mesir di kancah internasional khususnya di negara-negara Islam.

Untuk itu para ulama Al Washliyah meminta kepada rezim militer Mesir untuk menghormati hak-hak rakyatnya dan tidak bertindak sewenang-wenang. “Seluruh ulama Al Washliyah meminta pemerintah Mesir untuk mengembalikan hak-hak sipil warganya,” pinta KH. Ovied. Ditambahkannya, pemerintah rezim militer itu juga harus menegakkan nilai-nilai demokrasi yang jujur dan adil.

(mrl)


Populer

×