Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 9 September 2013

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, MP PB. Al Washliyah Gelar Raker dan Work Shop Perguruan Tinggi


raker perguruan tinggi

MEDAN – Peningkatan mutu dan kualitas menjadi hal yang mesti dilakukan oleh sebuah perguruan tinggi (PT). Apa lagi di era globalisasi sekarang ini, sudah menjadi keharusan untuk meningkatkan kualitas di segala bidang termasuk di bidadang. Tidak hanya perguruan tinggi. Semangat untuk meningkatkan kualitas tidak semata dengan bermodalkan dana yang besar. Tapi yang paling penting, kesungguhan dan manajemen yang tepat dan benar akan mampu membangun perguruan tinggi yang berkualitas.

Demikian disampaikan Ketua Umum PB. Al Washliyah saat membuka ‘Raker dan Workshop Perguruan Tinggi Al-Washliyah’ di Hotel Sultan, Medan, (6/9/2013).

“Harapannya agar setiap warga Al Washliyah bertekad, minimal salah satu dari keluarganya ada yang bergelar doktor. Dengan demikian, kelak kita akan menyaksikan kejayaan bangsa ini dalam masa yang akan datang. Kita dapat belajar banyak dari negara kecil Singapura, bagaimana negara sekecil, tapi memiliki kualitas manusia yang tinggi,” papar Yusnar Yusuf.raker perguruan tinggi-3

Hal senada juga dilontarkan Ketua Mejelis Pendidikan PB. Al Washliyah, Drs. Ismail Efendy, ia berharap agar pelaksanaan kegiatan seperti ini merupakan aktivitas meningkatkan sistem penjaminan mutu dan sisten keuangan perguruan tinggi Al Washliyah. “Sebab hal ini secara otomatis dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi Al Washliyah,” kata Ismail Efendy.

Secara tegas Ismail mengingkatkan, jika ada perguruan tinggi Al Washliyah yang bobrok, tapi tidak ada usaha untuk meningkatkan kualitasnya, maka lebih baik bekukan. “Ya, jika ada yang bobrok, namun tidak ada usaha untuk meningkatkan kualitasnya, sebaiknya kita bebukan saja,” papar Ismail.
Ismail mengatakan, lebih elok memiliki perguruan tinggi sedikit, tapi memiliki kualitas dari pada banyak namun tidak berkualitas.

“Dalam pelaksanaan Raker dan Workshop ini juga akan dilaksanakan pembekalan terhadap fungsi dan tugas Badan Pengurus Harian (BPH-red). Pembekalan terhadap BPH dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara pelaksana perguruan tinggi dan BPH,” tutup Ismail. (gardo)

 


Populer

×