Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 7 September 2013

PB Al Washliyah Terima Tanah Wakaf Dari Hj. Siti Aisyah Nasution


wakaf tanah parung panjang

JAKARTA – Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah) menerima wakaf sebidang tanah seluas 1000 meter di Desa Jagabaya, Kp. Leuwi Dulang, RT 05/02 Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat dari Hj. Siti Aisyah Nasution warga Al Washliyah. Penyerahkan tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Yusnar Yusuf MS di kantor PB Al Wsashliyah, Jl. Jenderal Ahmad Yani 41, Rawasari Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2013).

“Disaat orang enggan memberikan tanahnya untuk diwakafkan, tapi Ibu Hj. Siti Aisyah Nasution malah memberikannya kepada umat. Al Washliyah terharu masih ada umat Islam yang memberikan tanahnya untuk kepentingan umat,” kata Yusnar Yusuf dengan mata berkaca-kaca saat menerima sertifikat tanah kepada Kabarwashliyah.com.

Yusnar Yusuf mengatakan, ditengah manusia Indonesia yang sedang prakmatis, masih ada warga Al Washliyah yang berhati mulia yang ingin menyumbangkan tanahnya bagi kemajuan dan pengembangan Al Washliyah.

“Saya salut dan kagum kepada ibu Hj. Siti Aisyah Nasution. Ia menyerahkan tanahnya dengan ikhlas. Bahkan datang sendiri ke kantor PB Al Washliyah. Semangat berwakafnya begitu tinggi,” papar Yusnar Yusuf dengan haru.

Saat penyerahkan tanah wakaf miliknya, Hj. Siti Aisyah Nasution tidak banyak berkomentar dan memberikan penjelasan. Tapi, dari ekspresi wajahnya, jelas dan tegas kalau Hj. Siti Aisyah Nasution yang kini pengurus PP Muslimat Al Washliyah ini begitu terharu tatkala Yusnar Yusuf menerima tanah yang diwakafkannya.

“Saya sudah plong dan puas, sebab PB Al Washliyah mau menerima tanah yang saya wakafkan,” katanya.wakaf tanah 2

Pilot Projects

PB Al Washliyah akan menjadi tanah yang diwakafkan Hj. Siti Aisyah Nasution tersebut sebagai Pilot Projects Pendidikan Al Washliyah. “Tanah itu akan kita jadikan pilot projects untuk pendidikan Al Washliyah,” kaya Yusnar Yusuf.

Seperti gayung bersambut, PD Al Washliyah Jakarta Pusat siap membiayai pembangunan pilot projects yang telah dicanangkan PB. Al Washliyah. “PD Al Washliyah Jakarta Pusat, siap membiayai pembangunan geduangnya,” kata Ketua PD. Al Washliyah Jakarta Pusat, R.Akbar Lubis SH secara spontan.

Ketua Majelis Sosial PB. Al Washliyah H. Syamsir Bastian Munthe langsung merespon keinginan PD. Al Washliyah Jakarta Pusat dengan segera membuat kegiatan disana. “Dalam waktu dekat, kita akan berkunjung bersama PB dan membuat kegiatan disana,” kata Syamsir Bastian. (gardo)


  • Muhammad Nizam Harahap

    Luar Biasa …… Masih ada yg ikhlas mewakafkan tanahnya, pada saat bukan saja orang enggan memberikan tanahnya, malahan tanah wakaf dijadikan milik pribadi. Suatu teladan utk warga Al Washliyah.

Populer

×