Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 1 September 2013

Raker dan Workshop Perguruan Tinggi Al Washliyah Akan Digelar di Hotel Sultan Medan


puncak

MEDAN – Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al-Jam’iyatul Washliyah akan melaksanakan rapat kerja dan workshop yang berkaitan dengan system Penjaminan Mutu, Sistem Keuangan dan pembekalan tugas dan fungsi Badan Pengurus Harian (BPH) Perguruan Tinggi Al Washliyah.

Ismail Efendy memaparkan, bahwa kegiatan Raker dan workshop tersebut akan dikuti 60 peserta yang menjadi utusan terdiri dari 9 Perguruan Tinggi dibawah pembinaan PB Al Washliyah.Sedangkan mengenai waktu pelaksanaan yaitu tanggal 6–8 September 2013 bertempat di Hotel Sultan, Jalan Darussalam, Medan.

“Melaksanakan penjaminan mutu dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi merupakan kewajiban, sebagaimana di atur dalam perundang-undang No 20 tahun 2003 tentang pendidikan sistem Nasional pasal 51 ayat 2. Peraturan Pemerintah No. 19 tahun tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, pasal 91 ayat (1), ayat (2), ayat (3) PP No. 19 tahun 2005 dan PP No 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan, pasaql 96 ayat (7) PP No 17 tahun 2010,” papar Ismail kepada kabarwashliyah.com di Medan, Minggu (01/9/2013).

Sementara Drs. Haris selaku sekretaris Majelis Pendidikan PB Al Washliyah mengungkapkan bahwa kegiatan penjaminan mutu perguruan tinggi di lingkup Perguruan Tinggi Al Washliyah mengacu kepada system penjaminan mutu yang telah ditetapkan oleh direktorat jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara mengenai tujuan dan target, Haris lebih lanjut menyampaikan, akan meningkatnya kemampuan manajemen Perguruan Tinggi Al Washliyah untuk penjaminan mutu dan sistem keuangan pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh setiap Perguruan Tinggi Al Washliyah.

Koordinator bidang Perguruan Tinggi Majelis Pendidikan PB Al-Washliyah Prof, DR, Ir. H. Basyaruddin, MS, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sebelumnya. Kegiatan raker ini akan menghadirkan nara sumber Prof. Dr. Bustami Syam dari Tim Pemjaminan Mutu Dikti sedangkan Prof Dr. Ir. H. Ahmad Rafiqi Tantawi, Msc , Prof, DR, Ir. H. Basyaruddin, MS, Prof. Dr. Ilmi Abdullah, M.Sc. dan Drs.H. Sukardi, MM yang kesemuanya merupakan Pengurus dari Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al-Washliyah. (henra thaher/gardo)


Populer

×