Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 28 Agustus 2013

KNPI Jakarta Harus Jadi Pemuda Pelopor


KNPI 5
Walikota Depok Nurmahmudi Ismail urutan ketiga dari kanan duduk di antara pembica dan pengurus DPD KNPI DKI Jakarta

JAKARTA – Pemuda Jakarta diharapkan menjadi pelopor dalam segala bidang. Terutama menjadi pelopor dalam memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang tengah dialami pemerintah. Demikian harapan ini disampaikan Walikota Depok Nurmahmudi Ismail saat menjadi keynote speaker dalam acara halal bihalal dan diskusi yang diadakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta pada Selasa (27/8) di Gedung Joang ’45 Jakarta Pusat.

Nurmahmudi menyampaikan, disaat kondisi perekonomian negara tengah susah, pemuda melalui KNPI harus tampil memberikan jalan keluar alternatif. “Pemuda harus menjadi pelopor untuk menyediakan solusi alternatif,” katanya.

Ia memberikan contoh, saat ini harga kedelai sedang meroket. Pemuda harus memberikan alternatif dan solusi dalam menjawab masalah harga kedelai. Misalnya dengan mengeluarkan penyataan untuk tidak makan tahu dan tempe sementara.

“Bila perlu KNPI memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak makan tahu dan tempe selama harga kedelai melambung. Tidak makan tahun dan tempe kan tidak membuat kita mati?” ungkap Nurmahmudi di depan pengurus KNPI DKI dan tokoh pemuda Jakarta.

Mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan di era Presiden Gusdur ini juga mengingatkan pemuda untuk bisa menjadi pemimpin dalam bidang kewirausahaan. “Harus ada pemuda-pemuda yang menjadi pelopor dalam bidang perindustrian dan pemuda-pemuda enterpreneur,” tegasnya.

Dalam acara halal bihalal DPD KNPI Jakarta itu nampak hadir Ketua DPP KNPI Bachrowi, Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Jakarta Dondi Rifardi dan M. Razvi Lubis serta ketua-ketua OKP dan dan tokoh pemuda dan mahasiswa.

(mrl)


Populer

×