Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 28 Agustus 2013

Agar Lolos Konvensi Demokrat, DPD Minta Irman Gusman Berdoa


irman-gusman1

JAKARTA – Anggota DPD RI dari Dapil Provinsi Jambi, Juniwati T. Masjchan Sofwan berharap Ketua DPD RI Irman Gusman banyak berdoa agar bisa lolos dalam konvensi Capres yang akan digelar Partai Demokrat (PD) mulai September 2013 mendatang. Selama ini nama Irman memang selalu disebut-sebut dan telah mendapat undangan dari PD untuk mengikuti konvensi Capres PD tersebut.

“Kita sebagai senator tentu mendung Pak Irman Gusman untuk mengikuti konvensi Capres PD. Karena itu, selain merupakan garis tangan, nasib, dan takdir jika lolos konvensi, beliau juga harus banyak berdoa agar benar-benar lolos dalam konvensi partai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu,” tandas Juniwati di Gedung DPD/MPR RI Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Juniwati merasa senang dengan banyaknya Capres yang muncul sebelum pemilihan legislatif (Pileg) sekarang ini. Namun katanya, seharusnya Capres itu muncul setelah Pileg, karena menurut konstitusi dan UU Pilpres, Capres itu harus diusung oleh partai atau gabungan partai yang memenuhi Presidensial Threshold (PT) 25 % suara dan 20 % kursi DPR RI, dan itu akan diketahui pasti setelah Pileg. “Ya sah-sah saja mencapreskan diri, meski partainya belum tentu lolos parliamentary threshold (PT) DPR RI,” tambahnya.

Yang menjadi pertanyaan khusus untuk konvensi Capres PD kata Juniwati, apakah PD siap kalau yang lolos konvensi itu bukan dari kader internal PD sendiri? “Kalau siap berarti konvensi itu memang bukan untuk pencitraan, tapi kalau sebaliknya, maka konvensi itu hanya untuk pencitraan partai yang memang lagi merosot,” ujarnya.

Sedangkan untuk Golkar menurut Juniwati, sudah lama mendeklarasikan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (ARB) sebagai Capres. Padahal, kalau mau jelas dan bertanggung jawab baik Demokrat maupun Golkar, konvensi itu harus dengan kriteria dan jejak rekam tokoh yang jelas sebagai Capres. “Dan, terpenting lagi tak ada politik transaksional maupun politik dagang sapi,” pungkasnya. (am/gardo)


Populer

×