Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Jumat, 16 Agustus 2013

Mahasiswa UMN Al Washliyah Bantu Korban Bencana di Aceh


bantu-aw

MEDAN – Bencana Gempa bumi  yang melanda kawasan Aceh beberapa waktu yang lalu mengetuk hati kemanusaiaan anggota Himpunan Mahasiswa  Pencinta Alam (HIMPA) Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (UMN-AW), Medan, Sumatera Utara.

Anggota HIMPA UMN-AW secara serentak melakukan aksi  penggalangan dana, aksi  ini dilakukan di simpang Tritura Medan, dalam aksi ini mereka  berhasil menghimpun dana  dari para pengendara yang lewat sekitar 2 juta rupiah, sebelum keberangkatan ke Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah,  Rektorat UMN-AW juga berkesempatan memberi bantuan 1 juta.

Bantuan ini, menurut  Mardiansyah Putra, Ketua HIMPA UMN-AW disalurkan kepada kenadziran Masjid Nurul Iman Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah yang rencananya untuk memperbaiki beberapa sudut bangunan masjid yang rusak.

Dalam jumpa redaksi di ruangan Wakil Rektor III, HIMPA UMN-AW  juga memberikan  informasi  bahwa  HIMPA UMN-AW baru saja meraih juara ke 3 atas penilaian Kelompok Pencinta Alam (KPA) se-Sumatera Utara.

Penilaian ini diberikan oleh Kementerian Kehutanan, melalui Balai Besar Konservasi  Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara.  Parameter penilaian ini adalah atas pencapaian dan prestasi HIMPA dalam ikut serta melestarikan alam.

Wakil Rektor III UMN-AW, Drs. H. Milham, M.A mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi dengan pencapaian HIMPA UMN-AW ini, dan sangat mendukung semua usaha dan kegiatan yang positif baik bagi pengembangan diri sekaligus  mengharumkan nama UMN-AW. ”Saya pribadi sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian mereka,” ujar  Beliau bersemangat.

(Febry Ichwan Butsi/esbeem).


Populer

×