Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 3 Agustus 2013

Muslimat Al Washliyah Barus Santuni 125 Orang Anak Yatim dan Fakir Miskin


Muslimat Al Washliyah Barus santuni anak yatim

BARUS – Sebanyak 125 orang anak yatim dan fakir miskin memperoleh santunan dari Muslimat Al Washliyah Barus, Kamis, (1/8/2013) atau 23 Ramadhan 1434 H. Acara digelar di Mushalla Muslimat Al Wasliyah Barus di jln.K.H.Zainul Arifin, Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Meski acara digelar sederhana, namun susana begitu hikmat dan meriah.

Sejak pagi hari, yakni  sekitar pukul 09.00 Р12.00 WIB, para anak-anak yatim piatu dan fakir miskin terlihat tekun mengikuti setiap seksi acara yang disuguhkan panitia.

Selain dari anak-anak yatim dan fakir miskin, santunan juga diberikan kepada Ibu-Ibu janda dhu’afa sebanyak 30 orang yang berasal dari warga Al Washliyah dan juga masyarakat umum.

Ketua Muslimat AlWashliyah Barus, Husna Pohan SPd, dalam pidatonya mengatakan bahwa sumber dana tersebut berasal dari sumbangan ikhlas anggota Muslimatdan para dermawan lainnya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Muslimat dan para dermawan yang telah memberikan bantuan untuk penyantunan ini, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda dan memberkahinya.” ucap Husna.

Dalam kesempatan itu Yusnan Asyari Batubara dari Al Washliyah Barus ketika diminta kata sambutannya mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Muslimatyang telah melakukan kegiatan penyantunan ini karena telah membantu program dari Majelis Sosial. Yusnan juga menambahkan semoga pada tahun mendatang, danayang terkumpul dapat lebih banyak lagi,sehingga penerima santunanpun dapat bertambah dari jumlah sekarang.

“Karena hal ini sangat disukai dan dicintai dalam agamaIslam. Bagi yang tidak memperdulikan anak yatim dan fakir miskin sementara dia berkecukupan, Allah menetapkan sebagai pendusta agama, sesuai firmanNya pada surat Al Ma’un,” tutur Yusnan.

Menurut Ketua Muslimat Husna Pohan SPd ketika diwawancarai oleh kabarwashliyah,com tentang rincian penerima santunan tersebut, anak yatim & Faqir miskin sebanyak95 orang, dan ibu-ibu janda kaum dhu’afa sebanyak 30 orang. Untuk anak yatim dan fakir miskin menerima bingkisan amplop berupa uang tunai. Sedangkan ibu-ibu janda dhu’afa menerima bingkisan sembako dan amplop berisi uang tunai. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Al Ustazd Salamuddin Rangkuti SPdI. (yab/gardo)

Teks Foto: Muslimat Al Washliyah Barus serahkan santunan kepada anak yatim  dan fakir miskin (yab)


Populer

×