Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Senin, 22 Juli 2013

Masyhuril Khamis: Di Bulan Ramadhan, Iman Kembali Cerah

Munthe Dakwah Majelis

masyhuril-aw
Foto-Drs.H.Masyhuril Khamis, Ketua Bidang Dakwah PB Al Washliyah

DEPOK –  Ratusan jemaah memadati Mesjid At-Taubah, Pasir Gunung, Kelapa Dua, Depok, tempat digelarnya Safari Ramadhan Pos Kota, Minggu (21/7) malam. Dalam tausiahnya, Ustadz Drs. H.Masyhuril Khamis SH, yang juga Ketua Bidang Dakwah Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah) ini mengangkat tema ‘ahsan’ yang diambil dari kata ‘hasanah’ yang berarti bagus atau baik.

“Manusia sebagai makhluk ciptaan Allah, diharuskan menjadi aksan. Terlebih lagi saat ini bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan. Sedang Ramadhan itu sendiri merupakan bulan recovery (pemulihan),” jelasnya.
Tak hanya itu, ditambahkan Masyhuril, di dalam memasuki Ramadhan diharapkan iman umat Islam kembali cerah. “Makanya, kita diharuskan pula memberi respons terhadap perintah agama dan Allah SWT.”

MERESPONS AZAN
Digambarkan pula soal umat Islam yang merespons kumandang azan. “Apakah ibu atau bapak semua mau diperumpamakan wajahnya seperti bintang, bulan atau matahari?” tegasnya.
Seseorang yang baru tiba di mesjid saat azan selesai dikumandangkan, menurut Masyhuril, saat di akherat nanti akan dibangunkan dan wajahnya menyerupai bintang.

Sedang bagi yang baru masuk mesjid saat azan masih berkumandang, dibangunkan seperti bulan. Berbeda jika sudah berada di dalam mesjid ketika azan belum berkumandang, orang itu nanti wajahnya bagaikan matahari.

“Pasti ibu dan bapak ingin dibangunkan di akherat nanti, wajahnya menyerupai matahari,” tuturnya.

KOMEDIAN TAUFIK LALA

Sementara itu unsur pimpinan Pos Kota, H. Mulyanto, bersama Ketua Panpel H. Toto Irianto yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Pos Kota, menjelaskan acara Safari Ramadhan merupakan program yang sudah berjalan selama 20 tahun. Dalam kesempatan tersebut, pihak Pos Kota dan Alfamart serta Alfamidi memberikan bantuan dan paket sembako.

Aktor Taufik Lala alias Bapa Tebe yang kondang lewat sinetron religi ‘Islam KTP’ tayangan SCTV, ikut memberikan ceramah yang diselingi dengan sentilan serta humor  yang bikin suasana ger.

Pada Safari Ramadhan Pos Kota ini hadir Ketua DKM, Kompol Devi Ganjar Mustofa. (poskota/poskotanews.com/esbeem)


Populer

×