Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 18 Juni 2013

DKI Akan Gelar “Jakarnaval” Berkonsep Ondel-ondel dan Mobil Hias


ondel ondel

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta akan gelar “Jakarnaval” dengan konsep ondel-ondel dan mobil hias. Rencanya kegiatan tersebut akan dilansungkan pada minggu (30/6) sore. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 500 orang pelajar dan mobil hias dari berbagai istansi pemerintah.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Jakarnaval akan star dari Balai Kota dan berakhir di bundaran Hotel Indonesia. Kemudia pihaknya akan mengundang dari berbagai daerah untuk memeriahkan acara itu. “Karnaval dari sini (Balai Kota) sampai ke HI. Nanti ngundang Jember, Magelang, Kutainegara, Subang, dan Solo,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Dikatakan Jokowi, Jakarnaval merupakan bentuk pagelaran kreatifitas anak muda. Ondel-ondel, ujar Jokowi, merupakan hasil kerajinan anak SMA yang dipandu oleh guru mereka masing-masing. “Kreatifitas anak muda juga lebih baik. Dan mereka buat sendiri lo.. Tapi ada yang mandu,” ungkapnya.

Rencananya, Jakarnaval akan dilakukan pada tanggal 30 juni 2013. Sebab, 22 Juni 2013 ada kegiatan malam perayaan HUT Jakarta. Pihak Pemprov DKI akan menutup jalan dari arah Balai Kota hingga Bundaran HI. Karena pesertanya akan tumpah ruah di jalanan.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Daya Tarik Estinasi, Dinas Pariwisata DKI, Subaidah menerangkan, acara ini kita berdayakan pelajar tingkat SMA sejumlah 500 orang. Terus setiap sekolah membuat anyaman berupa ondel-ondel. Kemudian segmennya jalan kaki dan mobil hias.

Subaidah menambahkan, kostum yang digunakan merupakan inspirasi dari ondel-ondel. Dan bentuknya hanya sebuah kreatifitas saja. Nantinya juga akan ada mobil hias dari SKPD dan BUMN berjumlah 27 mobil dan ditambah dari beberapa instansi pemerintah Jakarta.

“Kita menanamkan kreatifitas mulai dari sekarang. Dan pesertanya ada 500 orang,” katanya. (gardo)



View Larger Map

Kantor PB Al Washliyah Jalan Jenderal Ahmad Yani No 41 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat. • Telp: 021.42800624

×