Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 14 Mei 2013

Terkait Dana BOS Rp14,9 Miliar, Himmah Desak Polda Periksa Gubsu dan Sekda


gubsu-aw

JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP-HIMMAH),Aminullah Siagian, menegaskan dengan diperiksanya  Kepala Biro Keuangan Pemvrov Sumut, BS, beberapa hari yang lalu oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus)  Polda Sumut, terkait kasus dugaan korupsi pengalihan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2012 Triwulan III dan IV sebesar Rp14,9 miliar.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa dan menahan Kabag Perbendaharaan Pemprovsu  IH. Menurut Aminullah Siagian, seharusnya Polda memeriksa Gatot dan Nurdin  sebagai Gubsu dan sekda yang mengetahui kondisi anggaran pemprov, apalagi ujar Aminullah Siagian, soal pengalihan  dana BOS itu kan kebijakan pimpinan  bukan bawahan yang harus korban.

Amin menambahkan BS  adalah sebagai korban, yang anggaran tersebut diduga digunakan sebagai alat sosialisasi calon Gubsu. Dengan hal tersebut, atas nama PP-HIMMAH  meminta Kapoldasu jangan tebang pilih terhadap kasus ini. Kemudian Kapoldasu segera menyelesaikan kasus yang diduga melibatkan Gubsu dan Sekda.

Kemudian, Aimunullah Siagian, juga mendesak Mendagri  membatalkan pelantikannya sembari menuggu kepastian hukum atas kasus ini. (esbeem)


Populer

×