Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 29 April 2013

Bawaslu Akan Pelajari Hasil Timsel Bawaslu Jawa Barat


Bawaslu-RI

JAKARTA -Terkait ada protes terhadap seleksi Bawaslu Jawa Barat, Ketua Komisioner Bawaslu, Daniel Zuchron akui belum menerima laporan tim seleksi (timsel) Bawaslu Jawa Barat. Sehingga belum bisa melakukan tindak apapun.

“Kita kan sudah serahkan semuanya ke timsel. Dan itu otoritas dan keweanangannya timsel. Kami belum bisa melakukan apa-apa,” kata Daniel saat dihubungi, Senin (29/4/2013).

Meski begitu, Daniel mengatakan akan mempelajari hasil kerja timsel Bawaslu Jawa Barat. “Kita tunggu saja hasilnya,” paparnya.

Bawslu janji akan tetap mempelajari setiap kerja timsel. Jika ada kejangalan terkait hasil kerja timsel, maka Bawaslu akan mempelajarinya secara komprehensif.

“Ya, kita akan pelajari kerja timsel Bawaslu Jawa Barat. Kita tunggu saja hasil laporannya,” janji Daniel.

Untuk diketahui, sebelumnya proses seleksi badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat menunai protes, karena dinilai tidak transparan dan tidak memperhatikan keterwakilan perempuan pada tahapan memasuki wawancara peserta seleksi 12 orang. Tidak satu pun perempuan.

Ketua Panwaslu Jawa Barat, Dr. Ihat Subihat SH MH, ketika dihubungi, Senin (29/4/2013, mengaku kecewa terhadap proses rekrutmen Bawaslu Jawa Barat sekarang ini. Karena itu dia telah melaporkan masalah itu kepada Komisi III DPR, Bawaslu Pusat di Jakarta, Komisi informasi Publik Daerah Jawa Barat. (gardo)


Populer

×