Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 25 April 2013

Haris Sambas, Mendaftar Jadi Anggota DPD Sumut


haris sambas di kpu sumut (1)

MEDAN – Berantakannya kehidupan sosial dan budaya di Sumatera Utara membikin hati Haris Sambas bergetar untuk membangun tanah kelahirannya dengan mendaftarkan diri untuk ikut bertarung dalam pemilihan senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut pada Pileg 2014 mendatang.

“Saya miris melihat kehidupan sosial dan budaya di Sumatera Utara. Kian hari, kehidupan rakyatnya kian terkejepit. Para petani, nelayan, buruh, pegawai kecil dan pengusaha kecil sulit berkembang tentu ada yang salah dalam ini,” kata Sekretaris Pengurus Besar Al Washliyah kepada kabarwashliyah.com, Kamis, (25/4/2013).

Kondisi itulah membuat Haris Sambas prihatin, bentuk keprihatinannya itulah mendorongnya untuk maju sebagai senator dari Sumut. “Banyak orang sukses dari Sumut, namun tidak banyak yang benar-benar komit untuk membangun, termasuk menyuarakan suara Sumatera Utara di parlemen,” kata Haris Sambas dengan suara pelan.

Kenyatannya saat ini Sumut begitu miskinnya. Haris menilai, dulu  Sumut dikenal sebagai provinsi yang kaya, baik hasil buminya, seniman, ulama, pelajar dan cendikiawannya serta olah raganya kini seperti hilang di dasar bumi.

“Awal tahun 80-an banyak ulama beken lahir dari Sumut. Gaungnya tidak saja sampai ke Jakarta, tapi juga ke manca negara. Adakah sekarang itu kita temukan sekarang ini? Inilah memprihantikan kita semua,” papar Haris.

Lebih miris lagi, saat Haris Sambas mengamati prestasi olah raga Sumut, baik sepak bola, renang, tinju dan atletik. Tapi, semua itu hanya ada dalam sejarah. Lebih parahnya lagi papar Haris, dunia seni dan budaya di Sumatara Utara kian hancur.

“Hati manusia mana yang tidak miris melihat Sumatara Utara yang dikenal sebagai gudangnya seniman, saat ini tidak memiliki Gedung Kesenian. Kemana DPRD Sumut dan DPRD Kota Medan, apa mereka sudah tidak berbudaya lagi?” ungkapnya dengan sejuta tanda tanya.

haris sambas di kpu sumut (2)

MENDAFTAR KE KPU SUMUT

Haris Sambas yang juga tokoh muda Al Washliyah ini, mendaftar ke KPU Sumut pada, Senin (22/4/2013) diantar sejumlah tim sukses (Timses) yang dipimlin Hendra Gunawan Taher dan sejumlah tokoh Al Washliyah. Mereka datang dengan membawa berkas besar yang berisikan berkas pendaftaran dan fotokopi KTP warga yang berhasil dikumpul.

“Alhamdulliah, pada pendaftaran ini kita langsung teregistrasi, karena berkas yang kita bawa cukup dan lengkap,” ujar Timses Haris Sambas, Hendra Gunawan Taher. (hgt/gardo)


  • Yudo Saputro

    Mantap x B’ Haris Saatnya Tokoh Pemuda Sumut jadi DPD RI 2014… Kami dukung 1 kursi…

Populer

×