Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 20 April 2013

Boy Syahril Qamar Menjadi Kasum TNI


boy-aw-1
Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, SE

JAKARTA – Dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.

Berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/292/IV/2013 tanggal 18 April 2013, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI  telah ditetapkan mutasi jabatan  8 Pati TNI AU.

Kedelapan Pati TNI AU yang dimutasi yaitu: Marsdya TNI Daryatmo, S.I.P., dari Kasum TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E., dari Wakasau menjadi Kasum TNI, Marsdya TNI Sunaryo, dari Dansesko TNI menjadi Wakasau, Marsda TNI Ismono Wijayanto, dari Asrena Kasau menjadi Dansesko TNI,  Marsda TNI Mawardi, S.E., dari Aspers Kasau menjadi Asrena Kasau, Marsma TNI Herry Wibowo Eslan, dari Waasrena Kasau menjadi Aspers Kasau, Marsma TNI Azman Yunus, dari Kadispenau menjadi Waasrena Kasau dan Kolonel Pnb Suyadi Bambang S., dari Kapuskodalau menjadi Kadispenau.

Keputusan Panglima TNI tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 18 April 2013.

Boy Syahril Qmar

Lahir di Cirebon Jawa Barat, pada tanggal 26 Maret 1956. Diterima sebagai Calon Prajurit Taruna dan dilantik oleh Presiden RI sebagai Letda pada bulan Maret 1980. Selanjutnya mengikuti pendidikan Sekbang A-26 dan diwisuda (Wing Day) sebagai Penerbang pada tahun 1980, Lemhannas/KRA tahun 2006. Pada tanggal 1 Februari 2013 diangkat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) sampai sekarang.

(puspen/esbeem)


Populer

×