Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 18 April 2013

Diusung Al-Washliyah, Rijal Sirait Maju Sebagai Calon DPD


rizal-aw
Drs.H.Rijal Sirait (kanan) ketika menyerahkan berkas di KPU Sumut, Medan.

MEDAN – Diusung Organisasi Aljam`iyatul Washliyah (Al Washliyah), Drs H Rijal Sirait, maju mencalonkan diri sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD)-RI asal Sumetera Utara. Penyerahan berkas syarat pencalonan 6.605 dukungan masyarakat kepada kader Al-Washliyah tersebut, yang dibuktikan dengan fotokopi KTP, Kamis (18/4), diterima Kabag Teknis, Hukum dan Hupmas KPU Sumut, Maruli Pasaribu SH, di gedung KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sumatera Utara.

Usai penyerahan berkas, kepada wartawan, Rijal Sirait yang juga anggota DPRD Sumut tiga periode itu menyatakan kesiapan dirinya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD-RI 100 persen. Menurutnya, pencalonan dirinya maju ke DPD, atas kehendak organisasi Al-Washliyah Sumut.

“Ini bukan kehendak pribadi. Langkah saya siap secara lahir dan batin. Penggalangan dukungan pencalonan saya melalui jalur Al-Washliyah,” ungkap Rijal.

Lebih lanjut Rijal mengatakan, pencalon dirinya mengusung visi misi diantaranya, mewujudkan masyarakat Sumut yang memiliki kemampuan ekonomi kerakyatan berbasis syariah secara merata. Sekaligus mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berperadaban memiliki daya saing. Selain juga, kata Rijal, memperjuangkan perundang-undangan dan peraturan perekonomian yang berpihak kepada kepentingan masyarakat Sumut. Kemudian memperjuangkan perimbangan keuangan pusat dan daerah, yang berasal dari pajak dan SDA Sumut. Termasuk juga memperjuangkan pendidikan masyarakat yang berbasis pada peningkatan kecerdasan akhlakul kharimah.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Al-Washliyah Sumut, Drs H Dariansyah Emde, didampingi Wakil Sekretaris Drs.H.Makmur Ritonga menambahkan, langkah dukungan Al-Washliyah terhadap Drs H Rijal Sirait, sejauh ini sudah melakukan sosialisasi ke seluruh Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah. Termasuk ke sekolah-sekolah, perguruan-perguruan, jemaah-jemaah dan majelis taklim yang dipimpin ustadz-ustadz Al-Washliyah.

“Usulan pencalonan Rijal Sirait juga sudah diputuskan dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) Al-Washliyah Sumut di Hotel Semarak awal Maret lalu. Dukungan yang diperoleh untuk Rijal Sirait selain dari kader Al-Washliyah sendiri, juga dari masyarakat dan simpatisan Al-Washliyah. Dan jumlah 6.000 dukungan tersebut, feeling kita tidak akan meleset lagi,” paparnya.

Karenanya, kata Driansyah, pihaknya mengimbau agar seluruh warga Al-Washliyah benar-benar memberi dukungannya. Sebab, sosok Rijal Sirait, yang merupakan kader Al-Washliyah, adalah tokoh yang berpengalaman dan tiga periode duduk sebagai legislator di tingkat Provinsi Sumut.

Dalam pencalonannya ke KPU Rijal diantar Pimpinan Wilayah Al Washliyah Sumut (PW Al Washliyah Sumut ) beserta organ bahagian Al Washliyah diantaranya PW Muslimat Al Washliyah, PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), PW Angkatan Puteri Al Washliyah (APA), PW Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH), PW Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA), PW Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (IGDA), PW Ikatan Sarjana Al Washliyah (ISARAH) serta dosen dan rektorat dari UNIVA dan UMN Al Washliyah. (*/esbeem)


Populer

×