Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 25 Maret 2013

Washliyah Sumut Tetapkan Rijal Sirait Maju Jadi Balon DPD


rijal-aw
Drs. H. Rijal Sirait

MEDAN – Rapat kerja Pimpinan Wilayah Aljam`iyatul Washliyah (PW Al Washliyah) Sumatera Utara, menyepakati Drs.H.Rijal Sirait, mantan Sekretaris PW Al Washliyah Sumatera Utara, untuk maju sebagai bakal calon Dewan Perwakilan daerah (DPD) asal Sumatera Utara, sementara Drs Haris Sambas, Sekretaris PB Al Washliyah, mengundurkan diri demi menjaga ukhwah Islamiyah sesama kader Al Washliyah.

Raker yang dibuka secara resmi Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Yusnar Yusuf MS, dihadiri seluruh pimpinan daerah Al Washliyah se Sumatera Utara. Acara tersebut digelar di Kota Medan, Sabtu (23/3/2013) malam, selain mengevaluasi program kerja organisasi juga membahas kader Al Washliyah yang akan maju sebagai calon DPD pada Pemilu 2014 mendatang.

Dua nama muncul adalah Drs.H.Rijal Sirait dan Drs Haris Sambas. Keduanya diberikan kesempatan memaparkan visi dan misinya sebagai kader Al Washliyah. Rijal Sirait yang tampil lebih dulu memaparkan eksistensinya apabila nanti terpilih menjadi anggota DPD asal Sumatera Utara, termasuk mensinergikan antara tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPD dengan Al Washliyah. Untuk itu dia mohon dukungan warga Al Washliyah se-Sumatera Utara.

Selanjutnya, Haris Sambas juga mendapat giliran bicara. Baru beberapa menit, Haris Sambas menyatakan dirinya mundur di hadapan peserta raker. “Demi menjaga ukhwah Islamiyah, saya dengan ini menyatakan diri mundur untuk mencalonkan diri sebagai DPD asal Sumatera Utara,” kata Haris Sambas, yang juga Sekretaris Redaksi, kabarwashliyah.com di Jakarta.

Pernyataan ini langsung membuat suasana raker sempat senyap, tanpa tepuk tangan. Sejumlah pengurus Pimpinan Daerah (PD) Al Washliyah menyesalkan Haris Sambas mundur dari konvensi tersebut. (****)

Riwayat Hidup

Nama: Drs. H. Rijal Sirait
Tempat/Tgl Lahir:  Kapias Bt VIII, 02 September 1959
Agama:  Islam
Alamat:  Jl. Garu III Gg. Cendana 28 Medan

Alumni:  Fakultas Tarbiyah IAIN Sumatera Utara.

Organisasi:
Mantan Sekretaris PW Al Washliyah Sumut

Parpol:
PPP



View Larger Map

Kantor PB Al Washliyah Jalan Jenderal Ahmad Yani No 41 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat. • Telp: 021.42800624

×