Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 21 Maret 2013

Mesut Ozil Membaca Al-Quran Jelang Kick-Off

Gardo Dunia islam

Ozil

Pecinta sepak bola mana yang tak kenal Mesut Ozil? Dia adalah Gelandang serang Real Madrid yang sedang naik daun. Sejak pergelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, nama Mesut Ozil makin tenar. Dia menjadi tenaga kreatif lini tengah klub raksasa Spanyol Real Madrid. Pada Piala Eropa sekarang, jutaan penggemar tim nasional Jerman pastinya berharap banyak pada pemuda muslim ini.

Meski berada di negara Eropa namun ia dikenal sebagai pemain sepakbola Muslim yang taat. Setiap jelang pertandingan Ozil selalu memanjatkan doa agar bisa bermain baik di lapangan.

Ozil mengaku sangat taat menjalankan ajaran Islam. Para penggemar bola dapat menyaksikan saat Real Madrid jika Ozil di-colse up TV maka akan terlihat sebuah sosok yang selalu menengadahkan tangan ke atas sebelum pertandingan.

Saat diwawancara majalah Der Tagesspiegel, Juli dua tahun lalu, Ozil mengatakan berdoa dan membaca kitab suci Al-Quran amat bermanfaat bagi dia. Beribadah membikin dia lebih fokus saat bertanding. “Saya selalu salat, berdoa, dan membaca Quran sebelum turun ke lapangan. Rekan satu tim saya sudah hafal kebiasaan ini,” ujar Ozil.

Walau terhitung rajin beribadah, rupanya Ozil masih mempunyai penyesalan. Dia kerap tidak berpuasa ketika Ramadhan tiba. “Sayangnya, untuk mencapai kebugaran terbaik, saya harus sering makan dan minum. Itu sebabnya saya tidak bisa melakoni bulan puasa secara penuh,” ujar dia seperti dilansir goal.com.

Pemain bergaji Rp 59 miliar saban tahun ini menerima tradisi Islam karena keluarganya keturunan Turki. Mereka pindah ke Jerman pada 1967 dari wilayah Devrek di utara Turki.

Mustafa Ozil, sang ayah, adalah orang yang menanamkan sifat religius itu. Kepada surat kabar Welt Am Sonntag, Oktober tahun lalu, mantan pacar Anna Maria Lagerbolm ini mengaku ayahnya berperan amat besar dalam urusan agama hingga sepakbola. “Ayah selalu mengingatkan saya untuk bersikap sekaligus menjadi pengkritik saya dalam karir,” ujar mantan pemain Werder Bremen dan Schalke 04 ini. (Berbagai sumber/gardo)


  • Lani Purwaningsih

    gue suka gaya loe ! smoga muslim semakin banyak yang jd atlet sukss
    :)

    • Gardo

      terima kasih


View Larger Map

Kantor PB Al Washliyah Jalan Jenderal Ahmad Yani No 41 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat. • Telp: 021.42800624

×