Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 4 Maret 2013

Nachrowi Ketua Majelis Tinggi, Ketum Bamus Tunggu Sebulan Lagi

Muralis Dunia islam

Bamus
Suasana Kongres ketika di skors oleh pimpinan sidang.

JAKARTA – Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) Nachrowi Ramli terpilih sebagai Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi secara aklamasi pada Kongres Bamus Betawi VI, Minggu (3/3) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Sementara Ketua Umum Bamus akan dipilih oleh Majelis Tinggi selambat-lambatnya satu bulan ke depan.

Kongres yang sempat diwarnai perdebatan sengit diantara peserta mengenai mekanisme pemilihan Ketum Bamus akhirnya selesai pada Minggu tengah malam. Seluruh peserta akhirnya menerima keputusan agar pemilihan Ketum diserahkan kepada Majelis Tinggi yang diisi 9 orang tokoh Betawi yang dipimpin Nachrowi.

“Kita putuskan Bapak Nachrowi Ramli Sebagai Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi. Dan pemilihan Ketua Umum Bamus diserahkan kepada Majelis Tinggi untuk memilihnya selambat-lambatnya satu bulan,” kata Presidium Sidang Agus Zakaria yang disetujui seluruh peserta.

Sebetulnya perdebatan sudah terjadi sejak pembahasan di Komisi A mengenai pemilihan Ketum Bamus. Sebagian peserta yang terdiri dari organisasi etnis Betawi itu meminta agar Ketum Bamus dipilih langsung peserta Kongres. Namun akhirya disetujui agar Ketum Bamus diputuskan oleh Majelis Tinggi Bamus.

Dalam kongres kali ini setidaknya ada tiga nama calon yang santer terdengar setelah Nachrowi tidak lagi mencalonkan diri, yaitu H. Zainuddin (anggota DPRD DKI Jakarta), H. Lulung (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta) dan H. Djan Farid (Menteri Perumahan Rakyat RI). Namun peserta sidang yang menanti dengan cemas siapa yang bakal dipilih sebagai Ketum Bamus Betawi akhirnya harus bersabar diri hingga sebulan ke depan diumumkan oleh Majelis Tinggi. []


Populer

×