Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Senin, 4 Maret 2013

Masjid di Km 97 Tol Cipularang Membawa Imbas Ekonomi

Munthe Sosial

masjid-hl
Masjid Mi`raj di KM 97 Tol Cipularang, Jawa Barat pada suasana malam hari. (nadya)

PURWAKARTA – Keberadaan Masjid Al Mi`raj di Km 97 Tol Cikampek,Purwakarta dan Padalarang (Cipularang) Jawa Barat, membawa berkah tersendiri kepada pedagang. Selain tempat ibadah juga membawa imbas ekonomi kepada pedagang atau pengelola makanan dan minuman di sekitar masjid.

Masjid yang dibangun megah dan berarsitektur tinggi itu, satu di antara tempat ibadah yang menjadi tujuan pengendara kendaraan dari arah Bandung menuju Cikampek atau Jakarta. Lokasi di pinggir jalan tol itu sungguh menarik perhatian pengendara.

Begitu dihampiri, ternyata suasana ukhrowinya mencuat, dilengkapi dengan fasilitas tempat wuduk dengan menggunakan ultra. T Tidak perlu putar kran seperi di masjid-masjid lain. Cuma daya magnitnya mungkin sudah melemah sehingga airnya mengalir kecil untuk wudhuk. Selain itu pengelola masjid juga menjaga kebersihan masjid.

Minggu (3/3/2013), suasana di rest area Km 97 itu nampak begitu padat, terutama menjelang Magrib hingga Isya. Boleh dikata masjid itu dipadati jemaah. Tak terhitung berapa kali salat berjemaah di masjid itu, sesuai kedatangan pengendara bermotor ke lokasi itu yang terus mengalir.

Suasana malam kian indah, ditambah dengan pencahayaan masjid yang begitu mempesona. Sekilas bangunan Masjid Mi`raj dilihat mirip Masjid Nabawi di Kota Madinah, Arab Saudi.

“Allahu Akbar, sungguh membanggakan dan betapa besar pahala orang yang membangun masjid ini untuk pengendara kendaraan,” ucap satu pengendara, “Semoga Allah memudahkan rezeki dan usahanya.”

Dampak lain, kepadatan pengendara yang istirahat dan solat di tempat itu, tentulah berimbas ekonomi kepada pedagang di sekitar itu, termasuk SPBU yang ada di dekat masjid. “Pedagang kue panen di libur akhir pekan pada awal bulan ini,” ucap seorang warga. (****)


Populer

_20191111_162949
Senin, 11 November 2019
Inilah Logo HUT Ke 89 Al Washliyah

×