Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 11 Oktober 2012

Sambut HUT, Ketua umum PB Al Washliyah Pimpin Ziarah Makam Pendiri


yusnar-yusuf

JAKARTA – Menyambut HUT ke-82 Aljam`iyatul Washliyah (Al Washliyah), Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Yusnar Yusuf MS MA, akan memimpin ziarah ke makam pendiri Al Washliyah di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/10/2012), antara lain ke makam HM.Arsyad Thalib Lubis dan beberapa makam pendiri dan tokoh Al Washliyah lainnya.

Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Yusnar Yusuf MS MA, mengungkapkan itu ketika memimpin rapat di kantor PB Al Washliyah, Jalan Jenderal Ahmad Yani No 41 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2012) malam. Menurut Yusnar, ziarah ke makam pendiri dan tokoh Al Washliyah sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-82 Al Washliyah.

Kehadirannya di Kota Medan, Sumatera Utara, berkaitan dengan rencana Wisuda Sarjana Universitas Muslim Nusantara (UMN). Ketua Umum PB Al Washliyah ini, menurut rencana ziarah ke makam dan silaturahmi kepada keluarga tokoh dan pendiri serta pengurus Al Washliyah di kota setempat.

“Insya Allah, saya akan memimpin ziarah ke makam pendiri Al Washliyah,” kata Yusnar.

Sedangkan di Jakarta, kegiatan akan dikoordinasikan dengan pimpinan wilayah dan daerah Al Washliyah DKI, termasuk ziarah ke makam tokoh Al Washliyah, antara lain HOK Abdul Aziz di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dan lainnya. “Kegiatan ini melibatkan pengurus washliyah DKI,” tambah Masyhuril Khamis, Ketua PB Al Washliyah Bidang Dakwah.

Hut

Selain itu, peringatan HUT Al Washliyah pada tahun ini akan dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti zikir akbar di Masjid At-Tien TMII Jakarta Timur, lokakarya pendidikan, sosial dan dakwah di Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Selain itu, PB Al Washliyah juga akan memberi dana bantuan kepada mahasiswa Al Washliyah yang memiliki IP (Indeks Prestasi) gemilang.

“Kita berikan stimulan kepada mahasiswa yang punya prestasi baik.” jelas Yusnar.

Hadir pada acara itu, antara lain Ketua PB Al washliyah, Drs.H.Lukman Hakim Hasibuan, Dr.H.Rahman Dahlan MA, Drs.H.Masyhuril Khamis, Drs.H.Aris Banadji, Sekretaris PB Al Washliyah, Drs Haris Sambas dan H.Amran Arifin MM MBA, Ketua Majelis Kader PB Al Washliyah, Drs.Nizam Harahap, Ketua dan Sekretaris Majelis Amal Sosial PB Al Washliyah, H.Syamsir Bastian Munthe dan Jothan Pasaribu.

Majelis

Pada kesempatan itu, pengurus Majelis Amal Sosial mengimbau warga Al Washliyah di Indonesia dan seantero dunia untuk membacakan surah Al Fatiha secara serentak, tepat pukul 08:00 Wib pada 30 Nopember 1930. Pahalanya diniatkan untuk arwah almarhum pendiri Al Washliyah, seperti H.Ismail Banda, HM Arsyad Thalib Lubis, Abdurahman Syihab, Yusuf Ahmad Lubis, Adnan Nur Lubis, Syekh H.Muhammad Yunus serta tokoh Al Washliyah, HOK Abdul Aziz, Prof.Dr.H.Muslim Nasution, Buya Yunan Helmi Nasution dll.

Rapat juga membahas kegiatan acara puncak HUT ke-82 yang direncanakan digelar di Batam, Kepulauan Riau dan masalah pengelolaan keuangan universitas dan perguruan tinggi Al Washliyah dan lainnya.

Sebagai mana diketahui, Organisasi Al Washliyah berdiri pada 30 Nopember 1930 atau bertepatan 9 Rajab 1349 Hijriyah di Kota Medan, Sumatera Utara. Organisasi ini bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. (***)

Authentikasi:
Majelis Amal Sosial
PB Al Washliyah
Ketua
Syamsir Bastian Munthe


Populer

×